Berbagai Persiapan Di Eropa  Dilakukan Galang Hendra Hadapi WorldSSP Aragon

- 20 Mei 2021, 17:25 WIB
Galang Hendra Pratama siap berkompetisi di WorldSSP 2021
Galang Hendra Pratama siap berkompetisi di WorldSSP 2021 /

Balap Superbike seri 1 akan berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol Jumat-Minggu (21-23 Mei 2021). Pembalap Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang ikut di kelas WorldSSP di World Superbike ini.

Menghadapi kompetisi balap World Supersport 600cc ini, Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia melakukan berbagai persiapan. Persiapan fisik ataupun peningkatan skill sudah dilakukan rider usia 22 tahun asal Yogyakarta ini jauh hari.

Galang Hendra Pratama yang tergabung dalam Ten Kate Racing Yamaha latihan selama 2 hari di sirkuit Almeria, Spanyol. Latihan ini juga pengujian set-up motor Yamaha YZF-R6 dengan melahap 101 lap.

Latihan lanjut ke sirkuit Motorland Aragon, Spanyol yang dilakukan pada awal April ataupun di trek Catalunya, Barcelona. Galang Hendra Pratama konsisten mempertajam catatan waktu. Dalam latihan ini Galang Hendra Pratama juga melakukan perbaikan set up agar hasilnya optimal

Program latihan bersama profesional instruktur di Santacreu, Barcelona juga dijalani Galang Hendra. Semua ini dilakukan agar Galang Hendra bisa tampil kompetitif dan  meraih poin hingga mendapatkan prestasi di tahun kedua di balapan WorldSSP

“Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor. Yang utama saat ini saya ingin mengendarai motor YZF-R6 saya lagi dan memulai balapan musim 2021,” tegas Galang Hendra Pratama’.

 

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: Yamaha Racing Indonesia


Tags

Terkini

X