Menang Gambling Ban, Galang Hendra Tembus 10 Besar WorldSSP 2021 Race 2 Aragon

- 24 Mei 2021, 12:02 WIB
Galang Hendra bersama tim Ten Kate Racing Yamaha tepat pilih ban, mengantarnya finish 10 besar WorldSSP 2021 seri 1 race 2
Galang Hendra bersama tim Ten Kate Racing Yamaha tepat pilih ban, mengantarnya finish 10 besar WorldSSP 2021 seri 1 race 2 /

Race 2 WorldSSP 2021 dalam rangkaian world Superbike di Motorland Aragon hari Minggu (23/5) dalam kondisi yang tidak mudah. Pebalap dihadapkan pada gambling ban.

Ini karena pagi hari  turun hujan. Kondisi lintasan belum sepenuhnya kering. Strategi dalam pemilihan ban yang tepat sangat mendukung.

Beberapa rider memilih ban hujan, beberapa memilih ban intermediated atau kombinasi keduanya. Galang Hendra Pratama memilih ban hujan di depan dan ban intermediate di belakang.

Di tahap awal, para pebalap yang memilih ban hujan jelas diuntungkan. Galang Hendra Pratama membalap dengan sangat kuat, di lap Galang Hendra yang berusia 22 tahun itu sudah berhasil naik ke posisi dua belas.

Pebalap Indonesia itu melewati sejumlah pembalap lain. Menjelang lap akhir Galang Hendra Pratama sempat turun ke posisi kesebelas, namun di lap terakhir ia berhasil mengamankan finish sepuluh besar race 2 WorldSSP di Motorland Aragon ini.

 “Pada warm up sudah terasa enak di trek basah. Sangat sulit untuk menentukan pilihan ban untuk balapan. Bersama dengan tim kami memilih bagian belakang ban intermediate. Saya merasa kuat sejak awal balapan dan sepuluh besar ini adalah hasil yang bagus. Ini adalah target pertama kami. Target berikutnya harus bekerja menuju lima besar,” ucap Galang Hendra Pratama seperti dalam realese Ten Kate Racing.

Galang Hendra Pratama mengkoleksi 7 poin di putaran pertama WorldSSP 2021. Race 1 Galang hendra mengoleksi 1 poin dari finish ke 15 dan race 2 mengumpulkan 6 poin dari finish ke 10.

 

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: Yamaha Racing Indonesia, Ten Kate Racing


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X