Balap Perdana Andi Gilang Di Di Sirkuit Mugello Pada Moto3 GP Italia Akhir Pekan ini, Incar Poin

- 28 Mei 2021, 10:49 WIB
Andi Gilang bersemangat balapan Moto3 GP Italia di sirkuit Mugello
Andi Gilang bersemangat balapan Moto3 GP Italia di sirkuit Mugello /Gold and Goose/

Sirkuit Mugello Italia tempat GP Italia (28-30/5)  baru bagi Andi Farid Izdihar. Selama kiprah pebalap yang biasa dipanggil Andi Gilang ini balap di world championship atau MotoGP belum pernah balap di sirkuit Mugello.

Saat Andi Gilang di FIM CEV juga belum pernah balap di sirkuit berpanjang 5,245 meter dengan 6 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Balap Moto3 di GP Mugello Italia Minggu ini jadi pertama bagi pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini.

Balap perdana ini memberi semangat bagi Andi Gilang. Pebalap Sulawesi ini juga sudah menyiapkan banyak hal menghadapi balap pertama di Mugello.

 "Saya sangat bersemangat untuk pergi ke Mugello untuk pertama kalinya. Saya sudah belajar sebanyak yang saya bisa tentang sirkuit dengan menonton video dari balapan dan sesi latihan sebelumnya dan menggunakan data tim dari terakhir kali, mereka balapan di sana 2019. Semua ini akan membantu saya mempelajari trek sedikit sebelum latihan dimulai,” kata Andi Gilang.

Dari persiapan yang dilakukan ini Andi Gilang memasang target lumayan di GP Italia. “Akhir pekan ini, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk terus meningkatkan, dan saya akan terus bekerja keras untuk mencapai posisi yang baik dalam balapan dan mengambil beberapa poin. " terangnya.

Sementara itu Hiroshi Aoyama Manajer Honda Team Asia mengungkapkan. “Bagi pembalap kami, ini akan menjadi pertama kali mereka berkendara di Mugello. Saya yakin ini akan menjadi akhir pekan yang berat bagi mereka, tetapi mereka cukup baik untuk memahami trek dan mencoba belajar untuk melaju cepat di setiap sesi, untuk menjadi kompetitif pada hari Minggu. "terangnya.

 

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: honda team asia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X