Senggolan Bikin Galang Crash Di Race 1 WorldSSP Catalunya

- Minggu, 20 September 2020 | 12:24 WIB

Dewi fortuna belum berpihk pada Galang Hendra Pratama di race 1 World Supersport 600 (WorldSSP) 2020 seri ke-6 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini mengalami crash di alap awal.

Galang Hendra Pratama memulai balap dari starting grid ke-17 atau di baris keenam dengan Yamaha YZF-R6. Start dengn mulus dan bertarung untuk posisi terbaik.

Namun Galang Hendra mengalami crash di lap awal pada tikungan ke-4. Racer asal Yogyakarta usia 21 tahun ini tidak bisa balap sampai finish.

Akibat insiden crash ini pebalap dari Yogyakarta ini harus dibawa ke medical center untuk pemeriksaan lebih lanjut. Galang Hendra dikabarkan tidak mengalami cedera patah tulang, tetapi nyeri pada bagian tangan kanannya.

“Mohon maaf pada race pertama saya mengalami crash di lap awal tikungan ke-4. Saya sudah start dengan baik, sayangnya saat masuk tikungan ke-4 saya sempat bersenggolan dengan pembalap lain sehingga mengalami crash. Saat sesi superpole saya sudah menemukan set up motor yang lebih baik dari sesi FP. Yang saya rasakan sakit saat ini pada bagian pergelangan tangan kanan, Alhamdulillah dari hasil pengecekan tidak ada retak. Saya berharap besok dalam keadaan fit dan dari tim medis bisa mengizinkan untuk mengikuti warm up dan race 2,” tegas Galang

Pada Minggu pagi tim medis melakukan pengecekan atas kondisi pebalap Yamaha Indonesia ini untuk memastika dapat atau tidak mengikuti sesi selanjutnya.

-

 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kalender Terbaru MotoGP™ 2021

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:07 WIB
X