Gresini Racing Bersama Ducati Di MotoGP Tahun Depan Pebalapnya Diggia Dan Bastianini

- Kamis, 17 Juni 2021 | 15:53 WIB
Gresini Racing bersama Ducati di MotoGP tahun depan
Gresini Racing bersama Ducati di MotoGP tahun depan

Teka teki Gresini Racing tahun depan sebagai tim independen MotoGP bersama dengan pabrikan apa, terjawab dalam realese Gresini Racing terbaru. Gresini Racing menjadi Tim Independen MotoGP dengan Ducati sebagai pabrikan pilihan. Keputusan ini sangat didukung oleh keluarga Fausto.

Gresini juga mengumumkan pebalap mereka di MotoGP 2022. Pebalap Italia yaitu Fabio Di Giannantonio biasa dipanggil Diggia dan Enea Bastianini, dua pembalap muda berbakat yang tidak asing dengan Fausto dan Gresini Racing menjadi pebalap Gresini di kelas MotoGP.

Gresini di kelas MotoGP yang diperkuat Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini mengingat di 2016. Dimana 2 rider ini saat di Moto3 bersama dalam satu tim Gresini Moto3.

Diggia dan Bastianini di Gresini Racing balap Moto3 2016

“Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami. Pada bulan-bulan sebelumnya, kami berupaya dan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan Gresini Racing, dan sekarang kami sangat bangga dan senang untuk membuat pengumuman resmi. Ini adalah proyek yang lahir dari kesinambungan dan berdasarkan nilai-nilai yang di atasnya Fausto membangun institusi luar biasa ini. Terima kasih pertama dan terutama kepada Carmelo Ezpeleta karena memastikan kami tidak pernah merasa sendirian selama bulan-bulan ini, kepada Ducati karena mempercayai proyek kami, kepada Flex-Box yang bergabung dengan kami dalam tantangan baru ini sebagai sponsor utama dan tentunya kepada Fabio dan Enea. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik untuk mengibarkan bendera Gresini Racing.” kata Nadia Padovani team owner dan principal Gresini Racing.

Sementara itu Gigi Dalligna Ducati Corse General Manager “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk dua musim MotoGP. Kami telah meletakkan dasar dari kemungkinan kesepakatan dengan Fausto pada akhir tahun lalu dan kami ingin berterima kasih - dari lubuk hati kami - keluarganya untuk membawa proyek ini ke depan bersama kami. Gresini Racing telah menjadi institusi yang sangat penting di MotoGP selama bertahun-tahun dan kami yakin kemitraan ini, yang dapat mengandalkan dua pembalap yang sangat berbakat seperti Enea dan Fabio, akan sangat memuaskan bagi semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Carmelo Expeleta CEO Dorna Sport boa MotoGP mengungkapkan. “Pertama-tama, senang dapat terus bekerja dengan Gresini Racing sebagai tim Independen. Saya tahu betapa Fausto peduli dengan proyek ini dan saya yakin dia akan sangat bangga sekarang. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Nadia dalam beberapa minggu terakhir dan saya melihat dalam dirinya, pada putra-putranya dan seluruh tim, tekad dan semangat besar untuk olahraga ini yang menjadi ciri khasnya. Kami senang Gresini Racing akan terus berlanjut, setidaknya, 5 tahun lagi di Kelas Premier” senang bos MotoGP ini.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kalender Terbaru MotoGP™ 2021

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:07 WIB
X