Kalender Terbaru MotoGP™ 2021

- Kamis, 24 Juni 2021 | 12:07 WIB

Kalender balap MotoGP 2021 diperbarui FIM, IRTA dan Dorna dalam realesenya. GP Americas yang sebelumnya di tunda akan dilaksanakan pada awal Oktober (1-3/10).

Sedang GP Jepang dibatalkan akibat ketatnya peraturan dan pembatasan perjalanan karena wabah Covid-19.

"Kami telah mempersiapkan MotoGP Jepang tahun ini dengan harapan membawa event tersebut kembali ke Jepang pada musim gugur ini.  Mempertimbangkan kondisi perjalanan saat ini dan pembatasan tentang tinggal di Jepang dan luar negeri, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak punya pilihan selain membatalkan Grand Prix.  Sungguh hasil yang sangat disayangkan.  Kami berterima kasih kepada semua penggemar dan pihak terkait atas pengertian Anda, " ucap Kaoru Tanaka, President of Mobilityland Corporation panitia lokal GP Jepang.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna penyelenggara MotoGP mengungkapkan. “Persyaratan organisasi dan logistik untuk melaksanakan acara MotoGP Juni adalah batas waktu untuk menentukan paruh kedua kalender 2021.  MobilityLand perlu mengonfirmasi kelayakan Grand Prix Jepang tetapi karena mereka tidak dapat mengonfirmasinya pada tanggal itu, dengan sedih kami harus mengambil keputusan untuk kembali ke Motegi pada 2022. Jepang adalah negara yang sangat penting bagi Kejuaraan Dunia MotoGP FIM, dengan  tiga pabrikan Jepang di kelas utama.  Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di MobilityLand karena membuat Grand Prix Jepang menjadi acara yang luar biasa sejak acara pertama di tahun 1992,” kata bos Dorna ini.

Dihelatnya GP Americas ini berpengaruh ke jadwal terdekat. GP Thailand mengalami pembaharuan seminggu lebih lambat dari yang dijadwalkan sebelumnya. GP Thailand dilaksanakan 15 hingga 17 Oktober.

Di realese kalender MotoGP 2021 update ini, juga dimuat GP Indonesia yang akan dihajat di Mandalika International Street Circuit. GP Indonesia masih sebagai cadangan menunggu homologasi.

 

Kalender MotoGP 2021 terbaru

Tanggal                                             Tempat

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kalender Terbaru MotoGP™ 2021

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:07 WIB
X