logo
Selasa, 08 Oct 2019 | 12:38

Oltek SMK Dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Gelar Service Gratis Peringati Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jatim

Penulis : Auto17 - Fotografer : dok Oltek
img1

Kepercayaan masyarakat pada Oltek (Online Teknisi) SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) sangat besar. Aplikasi Oltek SMK sebagai digitalisasi teaching factory (Tefa) SMK bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar Service Gratis Oltek SMK untuk memperingati hari jadi ke 74 Provinsi Jawa Timur.

Service Gratis Oltek SMK dilaksanakan di area parkir Dinas Pendidikan JawaTimur dari Selasa hingga Kamis 8 sampai 10 Oktober 2019.

Dalam Service Gratis Oltek SMK ini para teknisi merupakan siswa-siswa dari 11 SMK yang telah mengikuti pelatihan oltek. Dimana pada pelatihan oltek ini dalam melakukan service melibatkan alat yang modern dan online.

Online dimulai dari proses daftar service. Setelah daftar peserta yang sampai dilokasi Service Gratis Oltek SMK harus daftar ulang dipenerimaan service.

Motor yang mengikuti Service Gratis Oltek SMK selanjutnya ditempatkan di atas Engine Diagnostic Tool dan dinyalakan mesinnya untuk mendeteksi penyimpangan yang dialami dari kondisi normal.

Motor pun kemudian dibawa para teknisi Oltek SMK ke pit untuk diservice sesuai dengan penyimpangan yang terjadi. Seperti ketika injektor kurang lancar. Injector Cleaner alat yang akan membersihkan injektor dengan cairan pembersih dan disemprotkan dengan tekanan tertentu digunakan.

Demikian juga ketika ganti oli mesin. Menguras oli mesinnya tidak lagi cara manual dengan membuka baut oli mesin bagian bawah untuk mengeluarkan oli dari mesin. Alat Oil Invlator dipakai untuk menyedot oli  didalam mesin yang akan diganti.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1