logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 15 Apr 2018 | 18:45
Soerobojo Cub Day 2018

Soerobojo Cub Day 2018 Pestanya Classic Cub Series

Penulis : Auto17
img1

img1

OtoXplore

Komplek stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tidak seperti biasanya pada Sabtu-Minggu 14-15 April 2018. Di area sirkuit Bung Tomo Surabaya ribuan bikers dan penggemar motor Honda klasik C series mulai C50, C70 dan C90 tumplek blek.

“Para bikers dan penggemar motor Honda klasik C Series ini hadir untuk mengikuti Soerobojo Honda Cub Day 2018. Acara ini dihajat untuk memperingati ulang tahun ke 8 Koentoel Soerobojo,” kata Vicky Al Malik selaku ketua klub Koentoel Soerobojo.

Ribuan biker baik dari komunitas maupun perorangan dan penggemar cub series hadir di acara ini. Klub motor cub series dari berbagai daerah di Jatim dan Jawa bahkan Bali juga datang.

“Sekitar 2500 pecinta cub series datang ke acara ini,” tambah Vicky.

Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Honda C series (C50, C70 dan C90) di gelar dalam Soerobojo Honda Cub Day 2018. Ada lomba maupun hiburan.

Mulai Cub Modifikation, Cub Drag Bike, Gymkana, dorong motor, lomba joged ada.

Bagi yang ingin berbelanja juga ada. Stand lapak barang bekas maupun aksesoris dan baju ada. Booth sponsor dan makanan juga ada.

Hiburan dari orkes melayu, test ride dan free style disajikan yang cukup menghibur para peserta dan pengunjung Soerobojo Cub Day 2018.

Soerobojo Cub Day 2018 pestanya Cub Series.

 

Cub Drag Bike

Para pecinta drag bike motor cub classic benar-benar dimanja dalam Soerobojo Cub Day ini. Pasalnya balap diadakan di Bung Tomo Circuit pada area sirkuit drag bike. Para peserta bisa memacu motornya dengan maksimal.

“Sesuai dengan arahan dari ibu Walikota dimana kota Surabaya telah memiliki sirkuit balap, maka Soerobojo Cub Day 2018 ini menggunakan sirkuit Bung Tomo tempat drag bike,” kata Nono Samadiman selaku penasihat klub Koentoel Soerobojo.

Pada Soerobojo Cub Day 2018 di Cub Drag Bike diikuti 215 starter. Pada kelas FFA memperebutkan piala Kapolrestabes Surabaya, kelas Standar memperebutkan piala Walikota Surabaya dan kelas 115cc memperebutkan piala MPM.

“Pada Cub Drag Bike sekarang ada kelas baru yaitu bracket 10 detik yang mana kelas ini dibuka untuk memfasilitasi keinginan para peserta yang besar,” ujar Vicky Al Malik.

 

Cub Modification

Lomba modifikasi bagi para pecinta cub series juga digelar. Sebanyak 32 peserta ikut dalam konets modifikasi Yang melombakan kelas Street Cub, Cub Extrem, Standar Custom, Standar Original dan Original Custom.

“Kontes modifikasi ini untuk mewadahi penyuka Cub Series yang suka modifikasi,” kata Rizky yang mengurusi Cub Modification.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

OtoXplore
otoxplore.otojurnalisme.com

Menulis otomotif hobi. Sejak 2003 hingga 2017 menjadi wartawan di tabloid yang bergerak di bidang otomotif dengan liputan (penulisan dan foto) diantaranya meliputi modifikasi, oprek, umum, klub atau komunitas, safety riding, variasi, apparel, umum hingga balap daerah, nasional, internasional seperti MotoGP, Yamaha ASEAN Cup Race, Asia Road Racing Championship. Liputan daerah hingga luar negeri sudah pernah dilakukan. Selain itu juga menulis dibeberapa majalah khusus otomotif.

Join Date : Kamis, 08/03/2018 14:16

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter