logo
Senin, 06 Aug 2018 | 16:00

Azizatus Sa'diyah Prasetyo Juarai AHMBS 2018

Penulis : Auto17 - Fotografer : Dok MPM
img1

 

Azizatus Sa'diyah Prasetyo( Diyah) dari SMK Turen Malang berhasil menjadi Best of The Best dalam Grand Final AHM Best Student ( AHMBS) 2018 yang diadakan PT. Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta Jumat 3 Agustus 2018. Diyah biasa dipanggil, menyisihkan 25 peserta AHMBS terbaik se Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada Allah SWT, keluarga saya, PT. MPM dan SMK Turen atas kesempatan yang diberikan kepada saya hingga sampai ke Grand Final di Jakarta. Dengan mengikuti AHMBS ini saya jadi mempunyai banyak teman dari seluruh indonesia. Dan dengan ilmu yang saya dapatkan akan saya bagikan di lingkungan sekitar rumah dan sekolah," kata Diyah.

Sebelum maju ke tingkat nasional, Dyah mengikuti seleksi AHMBS tingkat regional yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM)  selaku distributor motor Honda Jatim dan NTT. Diyah berhasil juara dan menyisihkan 20 peserta lain di tingkat regional Jatim.

Diyah membuat produk lampu lampion yang berasal dari Limbah Kaca yang diolah sehingga menghasilkan produk yang cantik dan berguna . Selain itu juga dapat membantu lingkungannya  dari limbah kaca tersebut. Diyah juga peduli dengan warga sekitarnya dengan berbagi ilmu cara membuat lampion tersebut.

"Hasil ini membuktikan bahwa generasi muda di Jawa Timur peduli lingkungan dan berkreasi dengan menciptakan produk yang berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar. Kami sangat mengapresiasi keberhasilan Diyah sebagai perwakilan anak muda generasi milenial yang masih peduli dengan lingkungan sekitar. Semoga dapat menjadi contoh bagi generasi muda disekitarnya," kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head PT MPM distributor.

Peserta AHMBS 2018 mewakili generasi milenial berprestasi di Indonesia yang melewati proses kompetisi ketat secara berjenjang yang diikuti sebanyak 353 siswa kelas XII SMA/SMK/Madrasah Aliyah dari 241 sekolah di seluruh Indonesia. Para pebisnis milenial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1