logo
Kamis, 29 Nov 2018 | 16:29

Fast and Grab Antar HSO Mataram Juara Ideathon 2018

Penulis : Auto17 - Fotografer : dok HSO Mataram
img1

Prestasi diraih Honda Sales Operatin (HSO) Mataram di ajang Ideathon 2018.  Gelar juara atau winner didapat distributor motor Honda di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Ideathon adalah kompetisi yang diadakan oleh FIF Groub dan Astra Honda Motor untuk menchallenge main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Keberhasilan HSO Mataram mendapat winner di Ideathon 2018 berkat project Fast and Grab. Sebuah program digitalisasi database.

Fast and Grab  adalah pengumpul data untuk big data yang jauh lebih valid dan lebih cepat.  Dimana metode pengumpulannya, mekanisme pemanfaataan data yang lebih powerfull dan kemampuan analisa lebih mudah.

Selain itu HSO Mataram juga mengangkat project bernama The Big 3 Marathon. Sebuah project untuk menchallengge 3 pilar bisnis Honda untuk melakukan program sinergi dalam pencapaian pemaksimalan sales.

Kekuatan program ini adanya project creative yang dilahirkan dealer. Untuk menghadapi market dan impactnya dealer menjadi lebih kuat dan bangkit lebih cepat saat menghadapi pasca gempa.

Terbukti dengan pertumbuhan motor Honda di wilayah HSO Mataram. Setelah gempa Lombok market motor Honda dengan cepat bisa pulih dan tumbuh. Pada bulan September pertumbuhan market motor Honda 10,2 persen dan bulan Oktober tumbuh 12,6 persen.

“Jangan takut dan panik, rapatkan barisan, sinergi, eksekusi, dan doa. Banyak kejadian dan tantangan yang ngak sesuai sama yang direncanakan. Contoh tiba-tiba gempa, dan sebagainya. Kebayang kalau kita panik pasti makin parah bisnis. Namun dengan tidak panic, jadi tenang bikin strategi baru. Dan hanya 1 bulan efeknya langsung terasa penjualan naik lagi bahkan melampaui target,” kata Wahyudi Saputra selaku Kawil HSO Mataram.

Selamat.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1