logo

bg-h4-whiteKolumnis

Sabtu, 14 Apr 2018 | 06:59
Rapat Kerja Nasional Republik BeAT Indonesia (RBI) 2018

Rakernas Republik BeAT Indonesia (RBI) Dihadiri 2500 BIkers BeAT

Penulis : Auto17 - Fotografer : dok RBI
img1

img1

OtoXplore

Republik BeAT Indonesia (RBI) punya acara di Sasana Manggala Sukowati Sragen Jawa Tengah (7/4) lalu. Kegiatan Rapar Kerja Nasional atau  Rakernas diselenggarakan dengan tuan rumah Organisasi BeAT Jawa Tengah (ORBeAT).

Rapat Kerja Nasional atau rakernas berjalan sukses dan lancar. Ditandai dengan pembahasan program kerja Republik BeAT Indonesia (RBI) berjalan lancar jaya.

"Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan sangat tertib, para bikers juga saling menjaga ketertiban, terima kasih buat semua klub yang hadir di bumi kota purba Sragen" kata bro Ifnu sebagai tuan rumah yang sekaligus ketua pengda Jawa Tengah.

Para klub dan anggota RBI juga banyak yang datang. "Sebanyak 86 dari total 134 klub hadir mulai dari ujung barat klub BeATku Jambi,  BROTHER & [email protected] Batam, BMC Ternate, KOBRA Sumbawa, GB Pontianak datang dalam Rakernas Republik Beat Indonesia (RBI) ini," kata Bro Rio selaku humas RBI wilayah timur.

Para pengurus daerah (Pengda) klub BeAT semua turut hadir. Ada PBJT pengda Jawa Timur, SBJB pengda Jawa Barat, ORBeAT pengda Jawa Tengah, ABS pengda Sumatera, ASBESS pengda Sulawesi Selatan, SULUTENGGO pengda Sulawesi Utara, Tengah, Ternate dan Gorontalo. IBKT pengda Kalimantan Timur, B'BKAST pengda Kalimantan Selatan, WEST BORNEO pengda Kalimantan Barat, dan juga klub yang di wilayahnya belum terbentuk pengda, seperti Jabodetabek, Bali sampai NTT dan NTB.

Meski agenda kegiatan rakernas, namun sederet acara pendukung digelar.  Bakti sosial dalam bentuk Honda Community Social Responsibility (HCSR) penanaman bibit ikan dan bibit pohon kepada KPLH di Sragen diselenggarakan.

Bagi anggota Republik Beat Indonesia (RBI) yang suka modifikasi juga diwadahi. Modif Contest diselenggarakan dalam Rakernas RBI ini.

Gelar tari tradisional sampai hiburan kekinian DJ dan orkes melayu disuguhkan panita pada para peserta Rakernas RBI.

Sebanyak 2.500 bikers BeAT tumpah ruah dan bersilaturahmi dalam berbagai kegiatan di rakernas Republik BeAT Indonesia (RBI) ini.

"Ini adalah bentuk silaturrahmi yang selalu kami jaga, keberagaman dalam satu keluarga besar Republik BeAT Indonesia (RBI)," seru Ady Hariyadi Ketua Nasional RBI asal Ternate.

Bro Badriel asal Muara Enim Sumatera angkat bicara. “Sangat bangga sekali ketika berada di tengah-tengah keluarga besar RBI, kami yang jauh dari barat mempunyai keluarga yang sangat hangat dari seluruh penjuru Indonesia,” ucapnya.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

OtoXplore
otoxplore.otojurnalisme.com

Menulis otomotif hobi. Sejak 2003 hingga 2017 menjadi wartawan di tabloid yang bergerak di bidang otomotif dengan liputan (penulisan dan foto) diantaranya meliputi modifikasi, oprek, umum, klub atau komunitas, safety riding, variasi, apparel, umum hingga balap daerah, nasional, internasional seperti MotoGP, Yamaha ASEAN Cup Race, Asia Road Racing Championship. Liputan daerah hingga luar negeri sudah pernah dilakukan. Selain itu juga menulis dibeberapa majalah khusus otomotif.

Join Date : Kamis, 08/03/2018 14:16

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter