logo
Senin, 10 Dec 2018 | 16:49

Surabaya Scoopy Community Tabur 8000 Benih Ikan Dan Bersih-bersih Kebun Bibit II Wonorejo

Penulis : auto17 - Fotografer : dok SSC
img1

Kegiatan SEWINDU Anniversary SSC (Surabaya Scoopy Community) akan di adakan 23 Desember 2018. Tapi gaungnya sudah mulai terasa di awal Desember 2018.

SSC menghajat "BIKERS PEDULI ALAM" pada Minggu  02 Desember. Bentuknya dalam kegiatan yang bermanfaat bagi alam.

Member SSC menebar benih ikan nila dan lele  di danau kebun bibit II wonorejo Surabaya. Jumlah bibit ikan yang ditaburkan ribuan total ada 8000.

Benih ikan ini merupakan swadaya murni dari iuran para member SSC dan donatur. Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 60 member SSC dan dari para undangan.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami para bikers dari SSC peduli pada lingkungan. Diharapkan dalam 2-3 bulan ke depan banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan acara ini.Di antaranya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan meningkatkan asupan gizi pada anak dan mendukung perkembangan otaknya. Terlebih ikan mengandung DHA yang tinggi,” kata Mat Sirat selaku ketua umum SSC.

 Tabur benih ikan ini juga upaya SSC untuk ikut menjaga keseimbangan ekosistem sungai. Pembinaan soft skill member SSC, menciptakan wisata alam yang murah melalui kegiatan memancing. Tak kalah pentingnya, keberlangsungan kehidupan ikan nila dan lele yang merupakan ikan endemik danau di kebun bibit II Wonorejo dapat lestari.

Selain mengadakan tebar benih ikan, para member SSC juga mengadakan bakti sosial bersih-bersih taman dengan mengambil sampah plastik yang ada di sekitar danau kebun bibit II Wonorejo.

Mantul acaranya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1