logo
Senin, 08 Apr 2019 | 05:31

Mantul, Balap Perdana Di FIM CEV Moto3 Mario Suryo Aji Finish Keempat

Penulis : Auto17 - Fotografer : AHM
img1

Luar biasa.... Penampilan Mario Suryo Aji di FIM CEV Sirkuit Estoril Portugal.

Pebalap Astra Honda Racing Team pada penampilan perdananya di FIM CEV di Moto3 Junior World Championship nyaris podium. Rider asal Magetan Jawa Timur ini finish di posisi ke 4.

Balap dalam kondisi cuaca yang sulit bukan suatu halangan bagi pebalap Indonesia ini untuk tapil kompetitif. Rider bernomor start #34 ini balap ngotot.

Race Moto3 berlangsung pada suhu 14 derajat Celcius, di lintasan yang basah. Mario Suryo Aji sempat terjatuh saat sesi pemanasan, membuatnya merasa tidak terlalu nyaman pada awal balapan.

Setelah lap kelima dan seterusnya, pebalap muda Indonesia ini mulai memperbaiki posisi dengan memacu motor Honda NSF250RW, dari posisi ke-9 naik ke posisi ke-4 saat finis. Mario mencatat putaran terbaik balapan dengan 1 menit 59,369 detik pada lap terakhirnya.

“Saya sangat senang karena ini merupakan balapan pertama saya di FIM CEV, di Moto3 Junior World Championship, dan saya bisa finis di posisi keempat. Tadi merupakan balapan yang sulit buat saya karena kondisi cuaca yang kurang bagus. Pada beberapa lap awal, saya sama sekali tidak percaya diri dengan feeling saya, karena saya sempat terjatuh saat sesi pemanasan. Namun, saat balapan, sedikit demi sedikit saya merasa lebih percaya diri dengan motor dan lintasan. Saya mulai melewati pebalap lain hingga akhirnya berhasil finis di posisi keempat. Saya juga senang karena mencatat putaran tercepat balapan pada lap terakhir. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan orang tua, serta Astra Honda Racing Team." Kata Mario Suryo Aji.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1