logo
Senin, 28 Sep 2020 | 16:19

Fakta Menarik Podium Joan Mir Dan Alex Rins Di MotoGP Catalunya

Penulis : Auto17 - Fotografer : Suzuki
img1

Team Suzuki Ecstar MotoGP mengantarkan 2 pebalapnya podium MotoGP Catalunya (27/9).  “Kami sangat senang, ini adalah hari yang luar biasa dengan kedua pebalap kami naik podium! Ini adalah sesuatu yang sudah lama tidak terjadi dan perasaan yang luar biasa untuk mencapainya. Joan Mir mempertahankan tren yang sangat positif dan saya sangat senang untuknya. Saya juga sangat senang untuk Alex Rins yang melakukan performa hebat dalam balapan, terutama dari urutan ke-13 di grid dan beberapa minggu yang sulit. Kami akan merayakannya di dalam tim, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras, para personel di sini, di rumah, dan di Jepang,” ucap Manajer Tim, Davide Brivio,

Sang pebalap Suzuki, Joan Mir di posisi 2 dan Alex Rins di urutan 3 ini di balap di sirkuit Catalunya Spanyol ini membawa fakta menarik,

Double podium yang didapat Team Suzuki Ecstar MotoGP di kelas para raja ini ternyata kedua kalinya, setelah selasan tahun tidak ditorehkan. Terakhir padaGP Misano tahun 2007 silam bersama Vermeulen (podium 2) dan Hopkins (podium 3).

Dua podium Suzuki ini dipersembahkan oleh pebalap dari negara yang sama yaitu Spanyol. Alex Rins dan Joan Mir, balap dikandang dengan tekad mempersembahkan yang terbaik di depan fansnya.

Sedang pada GP Misano 2007 lalu Suzuki meraih dobel podium dari 2 pebalap beda Negara. Vermeulen dari Australia dan Hopkins dari Amerika.

Joan Mir dan Alex Rins meraih podium tidak mudah. Karena kedua pebalap Suzuki memulai balap dari baris tengah.

Joan Mir start dari grid 8 dan Alex RIns dari posisi 13. Dengan skill dan kepiawaiannya dua pebalap Suzuki ini berhasil membawa GSX-RR ke barisan depan dan podium.

Podium yang didapat Joan Mir ini menorehkan prestasi baru. Podium 3 kali berturut-turut diajang balap MotoGP. Joan Mir mencatatkan diri menjadi pebalap Suzuki pertama yang mencapai prestasi seperti ini sejak tahun 2000.

“Balapan yang cukup sulit kali ini, terutama start dari baris ketiga. Saya harus menekan sejak lap awal dan ini bisa sedikit berisiko. Saya mencoba untuk menghindari masalah. Ketika saya berada di belakang Miller, saya tahu saya harus tetap bersamanya dan siap melewatinya. Saya mendekati kemenangan hari ini, mungkin dengan beberapa lap lagi itu bisa terjadi, tetapi Fabio tampil sangat baik dan dia melakukan balapan yang hebat. Sangat menyenangkan bagi Suzuki untuk memiliki dua pebalap di podium setelah sekian lama dan saya sangat senang dengan pekerjaan hari ini,” kata Joan Mir.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1