logo
Minggu, 20 May 2018 | 17:46
Race Moto3 GP Perancis

Insiden Mewarnai Lap Terakhir Moto3 GP Perancis

Penulis : Auto17
img1

Race Moto3 GP Perancis di sirkuit Le Mans pada Minggu 20 Mei 2018 berlangsung seru. Sejak start kompetisi yang sengit terjadi.  Jarak antar pebalap di barisan depan mulai Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Jakub Kornfeil terjadi.

Puncak kompetisi yang ketat di lap-lap terakhir. Saking sengitnya persaingan antar pebalap,  2 insiden terjadi di last lap keelas Moto3.

Diawali dengan 2 lap terakhir Enea Bastianini yang mengalami high side. Enea Bastianini pun terjatuh hingga keluar lintasan.

Pebalap yang tepat dibelakang Bastianini tidak dapat menghindar dari motor Bastianini yang jatuh ini. Jakub Kornfeil  melewati motor Bastianini yang di gravel ini dengan jumping. Jakub Kornfeil yang ada digravel sempat goyang dengan motornya namun dapat melanjutkan balap.

Masuk beberapa tikungan terakhir di lap terakhir insiden terjadi. Fabio Di Giannantonio yang berada di posisi 2 berusaha menyalip dari sisi kiri Marco Bezzecchi dan berhasil.

Marco Bezzecchi di tikungan mengalami kesulitan mengendalikan motornya dan akhirnya jatuh. Ketika jatuh ini motor Marco Bezzecchi mengenahi motor yang dikendarai Jorge Martin hingga menyebabkan Jorge Martin terjatuh.

Fabio Di Giannantonio berhasil lolos dan finish pertama.

Namun finish pertama ini tidak membuat pebalap bernomor start #21 ini juara. Sebab di tayangan ulang, Fabio Di Giannantonio melakukan shortcut di R9 dan diberi sanksi penambahan waktu 3 detik.

Gelar juara harus rela dilepaskan Fabio Di Giannantonio. Albert Arenas yang dibelakang Fabio akhirnya juara 1.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1