logo
Kamis, 15 Mar 2018 | 19:06
Kynan Motor Workshop

Ganti Filter Fuel Pump Motor Injeksi, Motor Kembali Ngacir!

Penulis : Auto17 - Fotografer : Auto17
img1

Filter bahan bakar motor injeksi ada masa pakainya. Ketika filter sudah kotor harus diganti.

Pengantian filter bahan bakar motor injeksi harus dilakukan untuk menjamin bahan bakar yang masuk ke throtttle body bersih. Tidak ada kotoran yang numpang di bahan bakar.

Kotoran yang masuk bersama bahan bakar ke throttle bodi bisa mendatangkan masalah. Throttle bodi dan injektor yang bagiannnya ada berupa lubang dengan ukuran kecil bisa terpengaruh.

Dapat menyumbat atau menghalangi jalannya bahan bakar yang akan disemburkan injektor ke ruang bakar.

Filter bahan bakar di motor injeksi yang kotor bisa diganti. Filternya tersedia di pasaran. Proses gantinya juga mudah.

Jaenal dari bengkel Kynan Motor Workshop di ruko Damarsih 25 Kwangsan, Damarsih Sidoarjo yang sering ganti filter bahan bakar motor injeksi dengan senang akan berbagi caranya. Untuk praktek filter bahan bakar di BeAT.

Rumah fuelpump yang juga tempat filter bahan bakar terikat di lepas dari tangki. Mur pengikat di copot. Jangan lupa lepas juga kabel yang tersambung ke soket di dudukan fuelpump dan selang bahan bakar.

Angkat fuelpump dan filter bahan bakar plus pelampung dari dalam tangki bahan bakar. Setelah fuelpump termasuk filter bahan bakar dan pelampung keluar dari tangki baru proses filter bahan bakar yang kotor dimulai.

Kendorkan pengunci filter bahan bakar yang bersinggungan dengan rumah fuelpump. Putar filter bahan bakar supaya lepas dari ikatan di rumah fuelpump.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1