logo
Rabu, 11 Apr 2018 | 11:48
Modifikasi Tiger Karburator Jadi Injeksi

Tiger Injeksi Modifikasi Mahasiswa Unsuri

Penulis : Auto17
img1

Dari pabriknya, Honda Tiger milik Wisnu Widhi Nugroho masih mengusung sistem suplai bahan bakar menggunakan karburator. Wisnu ingin mengubahnya ke injeksi.

Hermanu ST MT dosen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya yang suka modifikasi mesin dan injeksi dikontak. Pengerjaan mengubah Tiger tahun 2010 diserahkan pada kepala Laboratorium Teknik Mesin Unsuri Surabaya ini.

Hermanu menerima dengan modifikasi dikerjakan para mahasiswanya di Teknik Mesin Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya dan dipantaunya.

“Teknologi Injeksi termasuk awam bagi masyarakat sehingga perlu dikenalkan lebih sering atau dalam termasuk pada para mahasiswa. Semua pabrikan motor menggunakan teknologi Injeksi, sehingga memberikan ketertarikan untuk mengubah Injeksi pada motor-motor lama yang masih karburator.  Teknologi Injeksi adalah teknologi masa depan, perlu pembelajaran yang semakin sering, akan membuat jam terbang tinggi dalam mengatasi permasalahan motor injeksi. Sebagai bekal saat para mahasiswa ini lulus nanti,” kata Hermanu ST selaku dosen sekaligus kepala laboratorium Teknik Mesin Unsuri.

Di laboratorium Teknik Mesin Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya, modifikasi Tiger dari karburator ke injeksi dikerjakan mahasiswa Teknik Mesin Unsuri dengan dibimbing Hermanu ST MT.

Karburator Tiger dilepas dan seperangkat sistem injeksi dari CB150R dipasangkan. Perangkat injeksi CB150R ini throttle bodi, injektor, kabel bodi dan pompa bahan bakar digabung.

Greng... Tiger bersuplai bahan bakar injeksi setelah modifikasinnya jadi di tes jalan. Lancar jaya dan tidak ada kendala.

 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1