logo
Rabu, 25 Apr 2018 | 11:30
Indikator Tegangan Aki Di All New Honda Vario

Indikator Aki Menyala Ketika Tegangan Aki Di All New Honda Vario Kurang

Penulis : Auto17 - Fotografer : Ghalib
img1

Beberapa fitur baru disematkan PT Astra Honnda Motor (AHM) pada All New Honda Vario. Diantara fitur pada skutik yang baru saja diluncurkan ini adalah indikator tegangan aki.

Indikator tegangan baterai ini terdapat pada spidometer pada sisi kanan tengah. Dekat penunjukan konsumsi bahan bakar km/liter.

Fitur baru ini untuk menginformasikan ke pemilik motor soal tegangan aki. ”Indikator aki akan menyala tanda tegangan aki kurang,” buka Muslimin selaku instruktur mekanik di Training Center PT Mitra Pinsthika Mulia (MPM) distributor motor Honda Jatim dan NTT.

Indikator aki akan menyala jika tegangan aki kurang dari 11,4 volt.

Ketika indikator tegangan aki di All New Vario menyala, maka pemeriksaan pada aki harus dilakukan. “Langsung saja ke bengkel AHASS terdekat untuk dilakukan penanganan,” papar Muslimin.

Bila tegangan aki drop maka sebaiknya ganti baru. Namun jika tegangan aki saat diukur bagus, bisa jadi sambungan kabel ke aki ada masalah dan perbaiki.

Saat indikator aki menyala jangan menyalakan ISS (Idling Stop Sistem) . Maka matikan ISS ketika indikator aki menyala. Jangan biarkan ISS menyala karena dikhawatirkan ketika bekerja bisa menambah beban ke aki yang tegangannya sudah kurang ini.

Indikator tegangan aki besar manfaatnya untuk pengendaara All New Honda Vario baru.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Article

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1

logo1

Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A
Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
logo1